welcome to Kameko no Kitsune official site
 
Picture
Pantai Aulis lukisan Carl Rottman (1797-1850)
Perang Troya: Rencana penyerbuan ke Troya (2)
Mar 1, '12 10:16 PM

Kisah sebelumnya: Menelaos yang menyadari Helena telah diculik oleh Paris, mendatangi Agamemnon untuk mengumpulkan pasukan untuk menyerbu Troya serta membawa pulang Helena kembali. Tetapi memimpin ekspedisi penyerangan ke Troya yang kuat tidak semudah itu… 



 
Picture
Helena, Aphrodite, Eros dan Alexandros (Paris)
Perang Troya: Rencana penyerbuan ke Troya (1)
Jan 6, '12 11:41 AM

Note: Bagi yang baru membaca blog ini silakan membaca terlebih dahulu tulisan saya sebelumnya di sini untuk mengetahui kisah sebelumnya.




Helena diculik dari Sparta

Kapal yang membawa Menelaos dari upacara pemakaman di pulau Kreta telah kembali ke Yunani. Tetapi saat Raja Sparta itu tiba di istananya, ia mendapati istananya telah kosong. Kemeriahan suasana pesta saat ia meninggalkan istananya beberapa hari lalu telah lenyap. Tidak ada Helena yang menunggu kepulangannya di depan pintu. Tidak ada penyambutan meriah atas kepulangannya ke Sparta.

Sparta menjadi murung. Beberapa pelayan yang mengetahui raja mereka telah sampai bergegas menemui Menelaos. Mereka menceritakan petaka yang menimpa istana Sparta saat sang raja bepergian.




 
Picture
Herakles, Hesione dan monster laut Ketos
Asal-usul orang Troya (3): Dibangunnya tembok Troya
Nov 24, '11 10:30 PM

Kisah sebelumnya: Kota Troya akhirnya dibangun oleh Ilos di puncak bukit Ate. Nama “Troya” diberikan berdasarkan nama Tros, ayah Ilos. Tetapi karena Ilos yang mendirikan kota itu, Troya disebut juga "Ilium"atau "Ilion". Saat itu, Troya masih belum memiliki tembok, lalu bagaimana Troya bisa memiliki dinding-dinding kota seperti yang disebutkan dalam kisah Iliad?