welcome to Kameko no Kitsune official site
 
Picture
Helena, Aphrodite, Eros dan Alexandros (Paris)
Perang Troya: Rencana penyerbuan ke Troya (1)
Jan 6, '12 11:41 AM

Note: Bagi yang baru membaca blog ini silakan membaca terlebih dahulu tulisan saya sebelumnya di sini untuk mengetahui kisah sebelumnya.




Helena diculik dari Sparta

Kapal yang membawa Menelaos dari upacara pemakaman di pulau Kreta telah kembali ke Yunani. Tetapi saat Raja Sparta itu tiba di istananya, ia mendapati istananya telah kosong. Kemeriahan suasana pesta saat ia meninggalkan istananya beberapa hari lalu telah lenyap. Tidak ada Helena yang menunggu kepulangannya di depan pintu. Tidak ada penyambutan meriah atas kepulangannya ke Sparta.

Sparta menjadi murung. Beberapa pelayan yang mengetahui raja mereka telah sampai bergegas menemui Menelaos. Mereka menceritakan petaka yang menimpa istana Sparta saat sang raja bepergian.



Tamu agung dari kerajaan Troya, Paris, telah membawa kabur ratu Sparta, Helena yang rupawan. Beberapa dayang Helena juga ikut pergi meninggalkan istana. Tidak cukup sampai disitu, harta Sparta yang disimpan di dalam ruangan khusus juga telah dirampok oleh orang-orang Troya.

Amarah Menelaos meledak. Ini adalah penghinaan bagi dirinya dan juga Sparta. Ia bergegas berangkat menuju Mykena untuk menemui kakaknya, Agamemnon, yang menjadi raja disana, dan menceritakan penculikan istrinya tersebut,

Agamemnon mendengarkan cerita Menelaos dengan raut muka serius. Di dalam hatinya berkecamuk berbagai pertanyaan, Apakah ini berarti mereka harus mengobarkan perang melawan kerajaan Troya yang selama ini menjadi mitra dagang mereka? Apakah kekuatan militer Sparta dan Mykena cukup tangguh untuk menaklukkan Troya yang berada di seberang lautan? 

Apalagi kejadian ini akibat kelalaian Menelaos sendiri yang membiarkan istrinya sendirian di istana dengan orang asing. Semua dunia tahu, istrinya adalah wanita tercantik sejagad raya! Dan semua laki-laki juga pasti mengimpikan untuk dapat hidup bersama dengan Helena yang jelita.

Cukup lama sang raja agung Mykena memikirkan apa yang akan dilakukannya, sementara Menelaos terus mendesaknya untuk menyerang Troya bersama-sama secepat mungkin. Tiba-tiba Agamemnon teringat saat-saat dimana Helena akan menentukan lelaki yang akan menjadi pasangan hidupnya. Dimana raja-raja dan pangeran Yunani dari seluruh penjuru Yunani bersumpah untuk menghormati pilihan Helena dan melindungi pernikahan putri Zeus itu dengan suami yang dipilihnya...


Prayudi~Greek mythology reteller

Source pic: http://www.mlahanas.de/Greeks/Mythology/Paris.html

 


Comments




Leave a Reply